Wishful Wednesday – Week 1

Wishful Wedneday

Hello!

Selamat hari Rabu. Kapan terakhir baca buku dan buku apa yang kamu baca?

Beberapa bulan belakangan saya mulai aktif membaca buku walaupun belum bisa dikatakan sebagai bookworm alias kutu buku yang selalu baca buku setiap saat. Setidaknya saya berkomitmen kepada diri sendiri untuk meluangkan waktu 15 menit sampai dengan 1 jam per hari untuk membaca buku. Salah satu pemicunya karena 3 tahun ini saya berkarir di Aksaramaya yang memang fokus pada buku, terutama buku digital. Emang dari dulu nggak suka baca buku? Suka sih, cuman nggak sampai berkomitmen meluangkan waktu untuk membaca. Sambil lalu saja. Di sebuah sesi public speaking workshop bersama Daily Meaning saya pernah bercerita dengan partner diskusi saya kenapa sih saya membaca buku. Beberapa alasan yang saya kemukakan pada waktu itu adalah membaca buku mengajak saya untuk berimajinasi lebih luas dan menjadi salah satu kegiatan me-time saya. Tentunya manfaat baca buku masih lebih banyak lagi.

Karena faktor pekerjaan yang membuat saya akhirnya mulai mencintai buku, sehingga terhubung dengan komunitas buku diantaranya Goodreads yang merupakan platform sosial media untuk pecinta buku, serta Blogger Buku Indonesia yang mengumpulkan para blogger pecinta buku. Nah, dari Blogger Buku Indonesia ini saya mengenal suatu aktivitas Wishful Wednesday, yaitu daftar buku yang diinginkan oleh blogger untuk dibaca, dibeli atau pun sekadar angan – angan ingin punya buku tersebut karena faktor ketersediaan buku. Berawal dari situ, mumpung masih hangat di awal tahun, maka saya ikutan bikin Wishful Wednesday.

Apa saja sih Wishful Wednesday saya periode week 1 Januari 2018 ?

WONDER

Meskipun sudah nonton versi layar lebarnya (dan berderai air mata dari awal sampai akhir), tetap saja pengen baca versi buku dan beberapa fanbook yang diterbitkan. Sedikit mengingatkan, Wonder yang ditulis oleh R. J. Palacio menceritakan pengalaman hidup Auggie Pullman yang lahir dengan kelainan Mandibulofacial Dysostosis (susah ya istilahnya…) sebuah kondisi yang rumit yang mengharuskan dilakukan serangkaian operasi di wajahnya yang mengakibatkan wajahnya tampak tidak biasa.

book - wonder

ORIGIN
Satu buku yang pengin banget saya baca adalah tulisan terbaru Dan Brown, Origin, yang merupakan seri kelima dari petualangan Robert Langdon yang baru masuk ke Indonesia akhir tahun 2017. Mengutip dari sinopsis Origin, Robert Langdon, menghadiri pengumuman besar tentang penemuan yang “akan mengubah dunia sains.” Tuan rumah acara malam hari itu adalah Edmond Kirsch, sosok terkenal di seluruh dunia, berkat penemuan-penemuan teknologi tingkat tingginya yang mengagumkan, serta prediksi-prediksinya yang berani. Dia juga merupakan salah satu mahasiswa Langdon dua puluh tahun yang lalu, dan sekarang dia akan mengungkap suatu terobosan yang mencengangkan  yang akan menjawab dua pertanyaan fundamental terkait eksistensi manusia.
book - origin
So, that’s my Wishful Wednesday for this week. Bakal seneng banget kalau ada readers yang meminjamkan buku-buku tersebut atau menjadikan kedua buku tersebut sebagai kado tahun baru buat saya. (ngarep sih ini… !)
Salam!

 

 

Advertisements

Your comment, please!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s