Favorit Saya : Es Teh Serai

Sebagai pencinta teh, Es Teh Serai atau Lemon Grass Ice Tea adalah salah satu favorit saya. Es teh serai ini memang tidak ada matinya apalagi ketika saat hari panas, merupakan penghilang dahaga yang manjur. Rasa teh yang pahit dan ‘sepet’ kata orang Jawa, berpadu dengan rasa serai yang umum digunakan sebagai bumbu masak menghasilkan rasa segar khas tradisional. Aromanya yang wangi khas sekali dengan rempah -rempah Asia menjadikan es teh serai ini menjadi minuman yang otentik dan sangat tradisional.

Mudah sekali menemukan es teh serai ini di kedai – kedai atau restoran yang menyajikan masakan Indonesia. Seperti yang saya temukan di Kedai Kopi di area Kemang, Jakarta Selatan. Sekalipun tidak menemukan es tes restoran ini di restoran favorit Anda, tidak ada salahnya untuk mencoba membuat sendiri di rumah. Bahannya sangat murah dan mudah ditemukan. Ya, seperti Anda membuat es teh, tinggal tambahkan saja sebatang serai ke dalamnya. Dan jangan lupa, tambahkan madu dan perasan air jeruk nipis atau lemon ke dalamnya untuk mendapatkan rasa yang lebih nikmat dan tentunya menyehatkan.

Hmm….selepas ini saya akan mencoba membuat sendiri es teh serai ini di rumah. Dan mudah-mudahan rasanya sama enaknya dengan yang saya minum di Kedai Kopi Kemang ini atau bahkan lebih nikmat. :))

Nge-teh yuk !

– Yosodihardjo’s –

Advertisements

Your comment, please!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s